Yen's Gallery

Saturday 9 June 2007

Hakikat kebahagian seorang gadis, perempuan dan wanita yg sebenarnya...

Hakikat kebahagiaan seorang gadis, perempuan dan wanita yah...!! Klo dipikir-pikir kebahagiaan mereka yg sesungguhnya terdiri dari beberapa tahap, diantaranya :

1. Pertama saat seorang anak perempuan beranjak dewasa menjadi seorang gadis. Mungkin biasanya bisa dimulai saat mereka berumur 17 thn, sweet seventeen seh kayanya...!! Yups...saat itulah dia akan merasa bahagia, krn dia bisa dikatakan sdg dlm tahap pendewasaan, masa2 puberitas kaliee yah...!! Biasanya anak2 tuh paling kesel bgt klo dibilang.."udah kamu tuh jgn ikut campur, kamu msh kecil, tau apa kamu ttg kehidupan org dewasa", yups...itu adlh realita kata yg ada, tpi sedikit menendang perasaan mereka. Tpi mngkin sejak mereka merayakan hr ulang tahunnya yg ke 17 , mereka akn mulai membusungkan dadanya dan dlm jiwanya berkata..."nih...aku dah dewasa nih...skrg ga da lg yg bisa blng klo aku msh anak kecil...". Yups saat itulah pertama kali seorang anak perempuan akan merasa bahagia, krn jiwa kedewasaannya akan mulai terarahkan untuk langkah hidupnya. Itulah tahap pertama kebahagiaan anak perempuan menjadi seorang gadis yg dewasa.

2. Yang ke dua bisa dikatakan masa2 dimana seorang gadis mulai dihadapkan oleh banyak pilihan hidup. Yang pasti pilihan hidup untuk masa depan mereka, misal dalam hal berkarier, lalu dalam hal menjalin hubungan baik sesama, maupun lawannya, dlm hal ini, mereka harus pilih ini dgn konsekuensi itu, atau mereka harus pilih itu dengan konsekuensi ini. Enggak jarang mereka dihadapkan oleh pilihan-pilihan yg memberatkan bagi mereka, tapi dalam kondisi inilah seorang gadis benar2 dituntut untuk lebih dewasa dalam bersikap dan mengambil suatu keputusan guna masa depannya. Ketika pilihan yg berat ada di depan mereka, dan pada akhirnya mereka bisa menuntaskan segalanya dengan kapasitas kemampuan mereka masing2, saat itulah mereka merasa bahagia karna mereka tlh berhasil melewati dua cabang jalan kehidupan guna masa depan mereka.
Selain itu, kebahagiaan mereka jg diintegritaskan pd diri mereka sbg seorang anak. Kebahagiaan dimana seorang anak bisa membahagiakan kedua orang tuanya dengan segala hal yg mereka punya. Mereka korbankan waktu mereka untuk berkarier, dan membuat orangtua mereka bahagia, dan bangga karna memiliki anak seperti mereka adanya. Itu jg salah satu kebahagiaan yg tak kan mungkin bs dinilai dgn apapun di dunia ini, ketika seorang anak mengucurkan keringatnya saat bekerja, lalu mereka akan membagi hasilnya dgn orangtua mereka, dgn maksud mereka ingin membuat ayah ibu mereka jg bs merasakan pengorbanannya.

3. Yg ke tiga kebahagiaan sampai waktu berakhir, dimana sisa waktu yg ada, sisa waktu setelah masa2 remaja, sisa waktu dimana stlh puas membahagiakan orangtua, lalu sisa hidupnya akan diabdikan oleh belahan jiwa dengan segala kasih sayang serta cintanya. Saat itu dia mengabdikan seluruh hidupnya untuk seseorang yg dia sayangi, seseorang yg dia cintai. Menjadi seorang istri bagi seorang suami. Subhanallah aku merinding mengatakan ini semua, krn aku pikir ini adalah cita2 terakhir dari seorang wanita dlm kehidupan ini. Dia ingin menghabiskan sisa hidup ini bersama dgn org yg dia cintai, menjdi seorang istri, merawat ssorg yg dia cintai sampai kehidupannya terhenti. Yg paling utama adlh kebahagiaan, ketika dia bs memberikan seorang anak utk suaminya yg terlahir dari rahimnya, meskipun taruhan mati akan dipinggulnya, tpi dia takkan prnh mengeluh, krn itulah ada kebahagiaan sejati yg dia inginkan. Subhannallah...semoga Allah akn mempermudah jalan para wanita yg memiliki keingininan demikian, amin...!!

Begitulah kiranya hakikat kebabahagiaan bagi para wanita pada dasarnya....

No comments: