Yen's Gallery

Thursday 12 July 2007

Kesendirian...

Kesendirian, kata dasarnya "sendiri". Apa yah..deskripsi yg sebenarnya dari kata "sendiri"...!! Secara tuh kayanya agak sedikit sulit ngartiin nya dengan kata2 yg formal, tapi yg pasti qta semua pasti udah pada tau lah "sendiri" itu apa. Kaya lagu dangdut yg penyanyi nya sapa ya...(lupa Mode : ON ), yg gini neh liriknya "masak..masak sendiri..cuci baju sendiri...makan...makan sendiri..tidur pun aku sendiri.." ( bnr ga tuh ya lirik lagunya...:-? soalna aku bukan maniak dangdut seh, jd klo salah mohon di maklumi ya...)

Qta kembali ke LAP TOP ( msh di toko hehehe..), yups qta kembali ke kata "SENDIRI". Menurut aku seh sendiri itu aku deskripsikan dgn begini..., segala sesuatu yg qta kerjakan/lakukan, segala sesuatu yg qta alami, dan segala sesuatu yg qta rasakan, qta jalani itu semua oleh diri qta sendiri, tanpa ada orang lain yg nemenin, tanpa ada orang lain yg bantu, dan tanpa ada orang lain jg yg bs ikut ngerasain.

Emang...kayanya pedih banget yah..klo hidup itu dijalanin sendirian...ga da yg nemenin...!! Uhh..kaya ngerasa di kurung dalam suatu ruang gelap dan qta sendirian di sana...!! Sepi...sepii...bangettt...dan yg pasti ga enak jg deh...!!

Tapi..eh..tapi...ternyata...n ternyata...!! Aku pernah baca di mana ya...aku lupa..dimana tepatna.., yg pasti apa yg aku baca berbunyi seprti ini "kadang kesendirian membuat orang merasa sedih, dan agak membosankan karena segala sesuatuna dijalanin seorang diri. Tapi justru "kesendirian" itu akan memberikan kekuatan kpd orang untuk bertahan hidup, karena saat itu dia akan berpikir ( duh..aku lupa neh apa ya..wktu itu..), yah..yg pasti dia akan berpikir bahwa dgn kesendirian dia itu, justru dia harus bertahan..", sebenernya seh msh ada beberapa kalimat lg, tapi aku lupa itu apa, ntr deh klo aku inget, aku edit lg tema ini.

Yah...mungkin kata2 yg bs lbh terdengar agak nyantai tuk lbh mengetahui bahwa "Kesendirian adalah kekuatan", jd gini kalee yah...!! Aku akan bagi pengalamanku saat aku dalam kesendirian..."

Dulu...aku selalu sendirian, mkasudna dalam hal ini, ga ada temen yg bisa aku ajak berbagi apa yg aku alami dan apa yg aku rasakan, yah..emang ada aja seh..temen2 ku, sobat2 ku, mereka msh brsedia tuk menampung cerita2 ku, tapi maksud ku, aku sendirian karena aku lom nemuin sandaran hatiku...!!

Dulu tuh ya..banyak banget kejadian2 yg menimpa aku, hidupku selalu digeluti oleh awan hitam, tekanan batin selalu datang dr sudut mana aja, tapi meskipun saat itu aku sendiri, aku masih bisa bertahan dr tajamna kata2 yg menyerang ku...waktu itu aku cuma berpkr.."gw harus bs laluin ini, gw nggak boleh nyerah sampe disini, gw mao ketemu dia, jd gw hrs bs bertahan...gw hrs gapai itu semua...".

Yups...kurang lbh begitulah aku di kala dalam kesendirian dan di hadapi oleh berbagai macam cobaan. Emang..aku pikir dengan sendiri itu aku bs lebih kuat tuk ngadepin semuana..., karna aku nggak perlu mempertimbangkan siapapun tuk tetap mao bertahan kah ato nyerah kah.
Yups..di sisi lain, memang ada lg kekuatan yg laen yg bs jg memotivasi kita tuk tetap bertahan meskipun dlm kesendirian, kekuatan itu yaitu "satu nama dalam jiwa qta". Yups..aku jdikan nama itu tuk memotivasi aku spya aku bs tetap bertahan...!! Nama itu bs qta ambil dari orang tuakah, orang yg menjd cerminan hidupkah, bahkan orang yg qta cintai sekalipun, itu bs qta gunakan sbg basic tuk "satu nama dalam jiwa".

Gampangna begini yah..mikirna.." gw harus bertahan demi ibu, ato demi ayah...gw hrs tetap bs ngadepin semuana demi si dia..si A..si B.."..., gitulah kirana..!!
Dalam kesendirian...tapi bisa tetap bertahan...!! Mau tau buktinya?? Nih aku yg udah ngebuktiin...!! Mau lbh yakin apa yg aku katakan itu benar?? Coba aja..:)>-

Tetap semangatttt yaa...!!

No comments: